Rabu, 01 Agustus 2012

Berkreasi dengan Boneka Danbo

Danbo galau, Danbo patah hati, Danbo senyum,  dan Danbo berkeluarga ituah sebagian ekspresi yang ditampilkan oleh Boneka Dando.
Sosok Danbo kini semakin terkenal di Asia termasuk Indonesia, Danbo kini banyak menghiasi dunia maya dan menjadi bintang iklan. Dengan dukungan aneka ekspresi membuat boneka Danbo terlihat unik dan menggemaskan, Danbo adalah kreasi dari
komikus Jepang, Azuma Kiyohiko. Maka tak heran jika dari namanya saja  Danbo terdengar Asing. Nama Danbo sendiri berasal dari bahasa Jepang, dari kata ‘Danboard’ yang berarti papan karton atau kardus.
Meskipun cuma boneka kardus namun harga Boneka Danbo sendiri cukup mahal yakni 5000 yen atau sekitar Rp 500.000, karna harganya terbilang fantastik para remaja di Jakarta banyak yang memanfaatkan dengan menciptakan kreasi Boneka Danbo aneka warna, seperti yang dilakukan oleh Widya dan Peter. Bermula dari melihat temannya yang iseng mereka lantas memanfaatkan  Boneka Danbo sebagai usaha yang prospek buat ke depan. Danbo buatan Widya dan Peter dihargai dengan 60 sampai 130  ribu rupiah. Alhasil usaha yang mereka rintis sekitar 6 bulan ini pun bisa berbuah manis Widya dan Peter mampu menghasilkan omset sekitar lima sampai sepuluh juta per bulan. Meskipun media pemasaran mereka selama ini baru dilakukan melalui online.
Boneka yang terbuat dari kertas karton board ini memiliki ukuran 7 dan 13 cm, serta dapat digerakkan secara manual dan otomatis. Pembuatan Boneka Danbo sendiri cukup mudah, untuk bagian kepalanya tinggal digunting,  dan dicutter, biar gampang dilipat, kemudian dilem sesuai pola. Untuk bagian kakinya juga sama, diberi roda biar bisa bergerak sesuai dengan rodanya, dibuat lengkungan dikasih tutup dan diletakkan di bola kaki. Sedangkan pada badan di tangannya ini menggunakan roda
lalu ditempel untuk bulatan, dan  dibuat seperti pinggiran rok agar tangannya bisa bergerak maju mundur 360 derajat serta kepalanya pun dibuat seperti roda pada bulatannya.
Danbo dapat dibentuk dengan berbagai macam gaya unik,ssss untuk pakaian dan ekspresi Danbo juga dapat disesuaikan dengan selera atau keinginan pembeli, seperti ingin danbo senyum, sedih. Pemakaian nama juga bisa dilakukan, ingin namanya ditulis mendatar menurun, sampai dengan pemakaian baju juga dapat  dipesan, ingin Danbo memakai batik atau lain sebagainya. Peminat Boneka Danbo sendiri cukup banyak, tapi kebanyakan penyuka Danbo adalah para remaja, fotografer, atau yang masih sekolah fotografer. Biasannya Danbo digunakan sebagai objek untuk fotonya.
Mengagumkan bukan. Danbo juga sangat cocok untuk digunakan sebagai hadiah pada orang terkasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar